Jumat, 14 Oktober 2016

Pacaran LDR? Begini Cara Mudah Agar Hubungan Anda Baik-Baik Saja



Simak hal-hal yang dapat menghangatkan hubungan anda meski kekasih berada di lokasi yang jauh di sana.

Hubungan jarak jauh atau yang lebih sering dikenal dengan Long Distance Relationship (LDR) sering berusia pendek. Komunikasi yang tak lancar menjadi hambatan. Belum lagi ketika anda memiliki masalah dan dia tidak ada di dekat anda. Banyak hal-hal sepele yang menjadi besar karena salah paham.

Tak banyak orang yang berhasil dalam hubungan jarak jauh. Sabar, percaya dan selalu memahami kesibukan dia adalah kuncinya. Berikut hal-hal yang dapat membuat hubungan jarak jauh anda berjalan baik-baik saja:


  •     Tahu Jadwal Pasangan

    Manajemen yang tepat adalah kunci dalam hubungan jarak jauh. Lebih baik tahu jadwal masing-masing dan kelola waktu dengan baik. Hal itu akan mendorong anda dan dia memiliki hubungan yang sehat. Hindari komunikasi kelebihan karena itu adalah tanda tidak sehat.


  •     Terbuka Soal Perasaan

    Jarak akan memperbesar ketegangan dalam hubungan anda. Lebih baik bicara jujur tentang cemburu, iri hati, rasa tidak aman dan transparan tentang segala sesuatunya.


  •     Kirimkan Hadiah

    Saling mengirim benda pribadi untuk saling menguatkan. Bila terpisah jauh, memiliki sesuatu yang nyata dari dia untuk mengingat satu sama lain. Hal itu dijamin dapat memperkuat hubungan. Belilah barang secara online dan kirimkan ke pasangan sebagai kejutan.


  •     Bicara Tentang Hasrat Seksual

    Dalam hubungan jarak jauh, keintiman fisik hanya dihalangi dengan meja dan bicarakan dengan pasangan anda. Ketika membicarakan banyak hal, diskusikan juga topik tentang seksual. Hasrat seksual akan menguatkan hubungan anda.


  •     Belajar Menanyakan Hal yang Baik

    Pelajari tentang dia dan kepentingannya. Lakukan cara-cara yang kreatif untuk mengejutkan dia dari waktu ke waktu. Cari topik yang baik sebelum anda mulai berbicara. Bernyanyi satu sama lain di telepon, melakukan obrolan lewat video, menulis lagu atau puisi tentang pasangan bisa anda coba. Intinya buat dia merasa istimewa dengan kata-kata.


  •     Lakukan Suatu Hal Bersama

    Melakukan suatu hal bersama-sama seperti nonton film, makan malam dan kencan mungkin tidak dapat dicapai dalam hubungan jarak jauh tapi masih dapat dilakuakan secara online. Menonton film pada saat yang sama dan berdiskusi tentang hal itu setelah menonton bersama.


  •     Cobalah Menulis Surat

    Tidak ada salahnya anda menulis pada kekasih yang jauh di sana. Menulis surat yang panjang untuk merefleksikan masalah rumit yang mungkin anda miliki dalam hubungan itu. Selain itu, surat dapat berharga untuk masa depan. Mungkin saja surat-surat itu indah dikenang dan menarik dibaca di kemudian hari.


  •     Belajar Mengatur Ekspektasi

    Pendekatan seperti memotong komunikasi dan memberikan perlakuan diam membuat hal-hal yang sangat sulit dalam hubungan jarak jauh. Pendekatan terbaik adalah memahami situasi dan berbicara satu sama lain tentang mengelola emosi dan harapan bersama. Mengenali emosi dan mengelola harapan akan terbayar di waktu ketika anda tak lagi berhubungan jarak jauh.


  •     Habiskan Waktu Bersama Teman dan Keluarga

    Bila kekasih berada di tempat yang jauh, tenang saja. Anda tidak akan merasa kesepian karena teman dan keluarga yang selalu ada untuk anda. Mengertilah bahwa anda memiliki kehidupan yang tidak hanya berhubungan dengan kekasih saja. Teman dan keluarga pun perlu diperlakukan sama agar terjalin hubungan yang sehat.


  •     Kunjungi Pasangan Sebisa Mungkin

    Kunjungi pasangan anda sesering mungkin. Tidak ada yang lebih membahagiakan daripada bertemu langsung. Temuilah sebisa mungkin, atur jadwal dan jangan lupa menabung untuk perjalanan anda.


  • Hubungan jarak jauh dapat memberikan sensasi berpacaran yang berbeda dengan yang lain. Mungkin saja anda rindu namun dengan melihat foto, sekadar bilang "halo" dan mendengar suaranya bisa membuat suasana anda membaik


0 komentar:

Posting Komentar